Tips Memilih Drying Towel dan Rekomendasinya

Tips Memilih Drying Towel dan Rekomendasinya

Share This Post

Di musim hujan, anda mungkin perlu mengeringkan mobil anda. Mobil yang basah dan kotor bukanlah tampilan yang bagus dan dapat menyebabkan masalah lain seperti contohnya bercak air. Tetapi jika anda memiliki pilihan yang terbatas untuk mengeringkannya yang harus dari mana untuk memulainya. Dalam hal ini, mendapatkan towel atau handuk dengan kualitas yang terbaik bisa anda temukan yang akan menjadi kuncinya.

Tidak semua handuk dibuat sama, beberapa bisa meninggalkan goresan dan serat. Saat berbelanja untuk handuk mobil, anda ingin mencari yang lembut dan memiliki daya serap yang tinggi, serta yang tidak akan menggores lapisan cat mobil anda. Ada berbagai jenis bahan yang digunakan untuk handuk, antara lain katun, terrycloth, microfiber, dan chamois.

Kami akan memberikan beberapa jenis handuk pengering untuk mobil dan menghasilkan beberapa rekomendasi untuk anda. Karena itu wajib baca artikel ini sampai selesai yang ingin menjaga mobilnya tetap terlihat segar dan bersih.

Hal yang perlu Diperhatikan pada Handuk Pengering / Drying Towel Mobil Anda

Mengelap mobil bisa dilakukan dengan kain yang layak. Namun pekerjaan akan lebih cepat dan mudah jika anda menggunakan handuk / towel yang dirancang khusus untuk ini. Awet dan menyerap, handuk ini dapat menghilangkan partikel kotoran dengan cepat. Handuk tersebut juga harus mudah diperas, sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk mengeringkan mobil anda.

Banyak jens handuk mengeklaim sebagai handuk pengering mobil, tetapi sering kali itu hanya handuk dapur biasa tanpa daya tahan atau daya serap yang diperlukan untuk pembersihan yang baik.

Saat mencari handuk pengering mobil terbaik, carilah yang teal dan kuat serta memiliki putaran besar, sehingga mudah diperas. Itu juga harus memiliki jahitan yang diperkuat sehingga tidak mudah robek.

Jenis handuk terbaik untuk mengeringkan mobil anda terbuat dari katun atau microfiber. bahan-bahan tersebut bagus dalam penyerapan air tanpa meninggalkan serat.

Jenis Bahan Handuk Pengering / Drying Towel

Beberapa handuk pengering mobil dibuat dengan campuran kapas, sementara yang lain dibuat dengan serat mikro atau chamois.

Drying Towel Katun

Bahan Katun terbuat dari serat kapas murni yang ditenun menjadi kain. Handuk katun adalah pilihan yang paling murah tetapi cenderung kurang menyerap dan meninggalkan serat. Sebaiknya gunakan handuk katun untuk mengeringkan mobil anda karena tidak akan menyebabkna pusaran pada cat anda. Namun, jika anda menginginkan handuk yang lebih awtet dan memberikan manfaat lebih, sebaiknya gunakan berbahan microfiber atau chamois.

Drying Towel Terrycloth

Handuk / drying towel terbuat dari lilitan benang katun dan memiliki tekstur terry. Drying tower terrycloth adalah salah satu jenis pilihan paling populer karena murah dan mudah ditemukan.

Sisi negatifnya, mereka bahan tersebut kurang menyerap air dibandingkan dengan jenis handuk lainnya. yang berarti anda mungkin memerlukan lebih dari satu atau mengeringkan mobil anda. Dan karena handuk tersebut memiliki loop, handuk tersebut tidak selembut jari atau bahan lainnya.

Drying Towel Microfiber

Handuk microfiber terbuat dari campuran kain polyester dan nilon yang menyatu untuk menciptakan produk yang lembut namun tahan lama. Microfiber adalah penyerap super, yang membuatnya ideal untuk mengelap mobil anda setelah anda mengeringkannya dengan selang atau power washer. ini tidak akan meninggalkan serat atau goresan sepert bahan lainnya selama anda tidak menggosok terlalu keras untuk mengeringkan permukaan cat mobil anda.

Ukuran

Anda juga perlu mepertimbangkan seberapa besar mobil anda sebelum membeli drying towel. Misalnya mobil yang lebih besar membutuhkan handuk pengering yang lebih besar pula untuk menutupi semua permukaan.

Harga

Harga akan bervariasi tergantung pada kualitas dan ukuran handuk anda. Biasanya anda akan mendapatkan apa yang anda bayar. Jika anda mencari handuk dengan kualitas lebih tinggi, anda bisa berharap harganya lebih mahal. Merek yang bagus akan menjamin handuk terbaik yang dibuat tahan lama.

Pertimbangan Tambahan

Bagaimana anda berencana menggunakan handuk pengering / drying towel anda juga penting. Handuk microfiber dapat menjadi kotor atau sobek jika digunakan untuk hal lain selain yang dimaksudkan. Saat membeli pastikan untuk mendapatkan satu yang cukup serbaguna untuk menangani apa saja yang datang.

Memilih handuk pengering / drying towel mobil terbaik tidak cukup jika anda tidak tahu cara menggunakannya. Salah satu hal pertama yang ingin anda lakukan saat mendapatkan handuk adalah mencucinya. Gunakan deterjen ringan dan siklus air hangat selama sekitar 10 menit, lalu keringkan. Ini akan membantu menghilangkan debu atau partikel apapun.

Saat mengeringkan mobil anda, usahakan untuk menggunakan gerakan yang panjgan. ini akan memastikan bahwa seluruh kendaraan anda kering dan menghindari goresan atau noda pada cat yang pada akhirnya dapat menyebabkan perlunya restorasi cat mobil. Tips lainnya dalah hindari penggunaan sabun saat membersihkan mobil karena dapat menimbulkan residu pada at dan mempersulit handuk untuk menyerap air.

Cara menyimpan handuk pengering / drying towel

Saat anda tidak menggunakan handuk, sebaiknya gantung saja. Jika dibiarkan begitu saja di tanah bisa kotor dan mulai berbau tidak sedap. selain itu jika basah di dalam tas penyimpanan, barang lainnya didalam juga akan ikut basah. Bagian terburuknya dari itu adalah kain menyentuh tanah yang bisa beresiko mengakibatkan kotoran ini tergosok pada cat kendaraan kesayangan anda. Sebaiknya gunakan gantungan dan di jepit agar tidak jatuh tanpa perlu khawatir kotor dan berbau jamur.

Rekomendasi Drying Towel

Jika kamu memiliki dana yang banyak untuk merawat mobil kesayanganmu tentu kami akan merekomendasikan drying towel yang memiliki kualitas terbaik terlepas dari harganya yang cukup lumayan mahal. Drying towel microfiber dengan ketebalan 650 GSM dengan lebar 90x70cm tentunya sangat cepat bisa mengeringkan air di body mobilmu. Drying towel ini sekali pakai bisa menyerap air sebanyak 1,5 liter.

Drying towel ini juga menggunakan silk edge, membuat pinggiran drying towel yang lembut sehingga mengurangi resiko gesekan/ baret dalam penggunaannya. Dapat digunakan berulang kali, tahan lama dan sangat ekonomis. Harga lebih mahal dari Kanebo namun sangat sepadan dengan nilai yang diinvestasikan.

Cara penggunaannya pun sangat mudah. Lap dengan satu arah saja, tanpa tekanan, hanya mengandalkan berat lapnya sendiri. Sisi tanpa serat bisa digunakan untuk lap kaca dengan hasil tidak berbekas.

 Setelah Pakai Kondisi Lap Basah / Kotor Bisa Dibilas Dengan Air Bersih Agar Bekas Debu Hilang Lalu cukup diangin-anginkan saja sampai kering. Jangan Dijemur Di Bawah Sinar Matahari Langsung. Bisa dicuci dengan sabun khusus microfiber agar serat tetap halus.

Untuk mempermudah pencarian kamu bisa membeli produknya di link dibawah ini sesuai marketplace yang kamu mau.

More To Explore

Osren Headlamp Abrasive 18 gambar2
Blog

Cara Menghilangkan Noda Menguning Pada Mika Lampu dan Speedometer Kendaraan

Punya kendaraan yang tua dengan kaca lampu sudah buram dan menguning karena oksidasi? Atau ingin menghilangkan pecah-pecah pada plastik/mika lampu depan? Semua bisa kamu hilangkan dengan Headlamp Abrasive. Salah satu merek yang memiliki produk tersebut adalah OSREN dengan nama produk OSREN Headlamp Abrasive 18. OSREN Headlamp Abrasive 18 disesuaikan untuk merestorasi (Menghilangkan oksidasi atau warna

Osren Glass Abrasive 15 gambar5
Blog

Menghilangkan Jamur Kaca Dengan Osren Glass Abrasive 15

Ada banyak metode menghilangkan waterspot atau jamur kaca pada kaca kendaraan, namun tidak semuanya diciptakan sama. Ada yang menggunakan cairan Acid (Asam) yang dengan mudah menghilangkan jamur kaca namun bisa merusak kaca seperti berefek berpelangi, buram, dan bergelombang. Sedangkan ada yang lebih aman, namun harus butuh effort dan tenaga. Osren Glass Abrasive 15 diciptakan untuk

Keranjang Belanja
Scroll to Top
× Chat Admin!